Logo Saibumi

Pekon Bedudu Jadi Tuan Rumah Lomba Pekon Dinilai

Pekon Bedudu Jadi Tuan Rumah Lomba Pekon Dinilai

Suasana saat evaluasi lomba pekon | Faria Ali

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat – Pekon Bedudu menjadi tuan rumah dalam Lomba Pekon Dinilai, Selasa 10 Maret 2020. Dalam lomba ini berbagai aspek dinilai, mulai dari pemagaran halaman, ketersediaan toga, administrasi pekon, hingga kesehatan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura, Edi Ruhyadi, mengatakanevaluasi yang dilakukan di Pekon Bedudu untuk melihat peningkatan kinerja dan kerjasama yang baik, sehingga bisa berdaya saing dengan daerah lainnya.

BACA JUGA: Sambangi Markas SMSI Lampura, Kadis PUPR 'Curhat' Soal Program Kerja

"Untuk maju atau mundurnya pekon itu diketahui dari evaluasi ini nanti, yang jelas kami lihat kegiatannya sudah bagus. Namun tim menilai dari berbagai unsur, bukan hanya satu item saja,” jelasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Pekon Bedudu, Mat Sahidi, mengucapkan selamat datang untuk tim penilai baik dari kabupaten dan kecamatan. Meski persiapan sudah dilakukan dengan maksimal, namun tentunya masih banyak kekurangan.

"Inilah Pekon Bedudu yang akan dievaluasi, yang jelas kami merasa puas dengan pembangunan dan bantuan pemerintah baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Selanjutnya pekon ini merupakan salah satu pekon tua, yang dimekarkan pada tahun 1980 silam, jadi kami mohon perhatian dari pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur lainya yang memang belum tersentuh," kata dia.(*)

Laporan Kontributor Saibumi.com Faria Ali

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Pekon Berlubang, Warga Takut Amblas

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA