Logo Saibumi

Jembatan Alternatif Dua Pekon Di Sumberjaya Dibangun Swadaya

Jembatan Alternatif Dua Pekon Di Sumberjaya Dibangun Swadaya

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Masyarakat dan Babinsa Koramil 422-06/Sumber Jaya Kodim 0422/Lampung Barat, bergotong-royong membuat jembatan alternatif yang menghubungkan Pekon Rigis Jaya dengan Pekon Gunung Terang Kecamatan Sumberjaya. Pembuatan jembatan ini dilakukan dengan cara swadaya.

Sertu Ruswan dan Serda Heriyanto, yang ikut bahu-membahu membangun jembatan penghubung tersebut sangat terkesan dengan antusias warga setempat. Mengingat pembangunan itu dilakukan secara swadaya.

BACA JUGA: Pekon Bedudu Jadi Tuan Rumah Lomba Pekon Dinilai

"Pembangunan jembatan alternatif yang dibangun dengan swadaya masyarakat ini dilakukan bergotong royong dan secara bergilir oleh warga Desa sampai dengan selesai, dengan masyarakat yang hadir dalam giat gotong royong pembangunan jembatan diikuti oleh  45 orang warga dari dua wilayah itu," kata Sertu Ruswan.

Ia berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong-royong membuat jembatan dapat menjadikan cerminan untuk semua lapisan masyarakat, jika dengan bergotong royong bisa menyelesaikan masalah.

"Semua yang kami lakukan, merupakan kepentingan bersama, mudah-mudahan dengan adanya jembatan alternatif ini bisa membantu warga saat beraktifitas, sehingga roda perekonomian juga meningkat," pungkasnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: 27 Korban Kecelakaan Perahu Paspampres Ditemukan, 7 Tewas

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA