Logo Saibumi

Kapolres Kukuhkan 4.439 Pokdar Kamtibmas

Kapolres Kukuhkan 4.439 Pokdar Kamtibmas

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi saat diwawacari usai mengukuhkan 4.439 Pokdar Kamtimbmas. (Siska/Saibumi.com)

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi, mengukuhkan 4.439 Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) tingkat Kecamatan dan Kelurahan di Bandar Lampung.

Kombes Pol Yan Budi menjelaskan, pembentukan Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat membantu tugas kepolisian dalam hal pengamanan lingkungan.

BACA JUGA: Gadis ABG 'Slenderman' Jalani Tes Kejiwaan

"Tugas terkait dengan Pokdar Kantimbas yang bagaimana peranserta membantu kepolisian menangani masalah sosial, termasuk juga kejahatan," kata Yan Budi usai melakukan pengukuhan di Gedung Semergou Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, Selasa 10 Maret 2020.

Ia berharap, dengan adanya jajaran para personel Pokdar ini mampu mengantisipasi dan lebih menjamin keamanan di lingkungan masyarakat, langsung menyentuh kepada masayarat di wilayah kerjanya.

"Untuk mengantisipasi dan mengungkap permasalahan yang ada, sehingga tidak sampai terjadi konflik sosial. Demikian juga mencegah permasalahan yang ada, seperti narkoba," ungkapnya.

Sebab, anggota Pokdar ini lebih banyak memiliki pontensi yang bisa langsung disampaikan kepada masyarakat. Sebab keberadaannya langung menyentuh masyarakat luas.

"Sinergitas antara polisi dan masyarakat bisa terwujud, Sehingga persoalan dan permasalahan yang ada bisa teratasi," pungkasnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Motor Bermasalah di Jalan? Armada Honda CARE Siap Membantu

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA