Logo Saibumi

Reses di Lambar, Tobas Dengarkan Curhatan Petani Kopi

Reses di Lambar, Tobas Dengarkan Curhatan Petani Kopi

Anggota DPR RI Taufik Basari menggelar kunjungan kerja (reses) dan menyerap aspirasi dari kelompok tani di Kenali, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, Selasa 11 Maret 2020.

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Anggota DPR RI Taufik Basari menggelar kunjungan kerja (reses) dan menyerap aspirasi dari kelompok tani di Kenali, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, Selasa 11 Maret 2020.

Dari reses tersebut, warga menyampaikan aspirasinya tentang komoditas kopi, sulitnya mendapatkan pupuk maupun kurangnya perhatian dari pemerintah terhadap kelompok komoditas kopi di Lambar karena turunnya harga kopi.

BACA JUGA: Jembatan Alternatif Dua Pekon Di Sumberjaya Dibangun Swadaya

Tahrim, salah satu kelompok petani kopi menyampaikan keluhannya kepada Tobas terkait dengan susahnya pupuk dengan harga tinggi dan sulit untuk dijangkau oleh petani kopi.

"Kami para petani kopi di Lambar susah untuk menjangkau pupuk, sekalinya ada tapi harganya tinggi sementara tidak ada pupuk subsidi," kata Tahrim.

Selain pupuk, lanjutnya, petani kopi di Lambar masih kurangnya perhatian dari pemerintah karena turunnya harga kopi.

"Katanya Lambar gudang kopi, saya petani kopi mengeluh enggak ada perhatian dari pemerintah, kenyataannya Lambar petani kopi termiskin. Kami mohon perhatian dari pemerintah," lanjutnya.

Menyikapi hal tersebut, Tobas akan memperjuangkan dan akan mencari solusinya , sehingga yang menjadi program pemerintah pusat untuk menjadikan Lampung sebagai lumbung pertanian dan perkebunan tidak sia-sia.

"Saya sebagai wakil dari pemerintah pusat Insya Allah akan membantu dan mencarikan solusinya. Karena saya tidak ingin program ini menjadi sia-sia sementara orang yang berhak malah tidak dapat , ini kan harus sesuai," ungkap Tobas.

Tobas menambahkan, kopi yang menjadi salah satu program yang harus diwujudkan. Karena dia berkeinginan Lampung sebagai lumbung pangan nasional oleh karena itu diberbagai kesempatan dia banyak ingin bertemu para petani.

"Kopi kita ini sudah dikenal bukan hanya di Lampung dan bukan hanya di Indonesia tapi sudah sampai keluar negeri, serta permintaan semakin banyak. Saya di sini sebagai peyambung antara rakyat dan pemerintah, maka DPR akan memperjuangkannya," tandasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Loekman Djoyosoemarto Sebut Bakal Raih 85 Persen Suara di Pilkada Lamteng

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA