Logo Saibumi

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Tiga tersangka tindak pencurian pemberatan (Curat), yang terjadi di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah berhasil ditangkap. Penangkapan ini berdasarkan laporan dari korban pada 11 Juni 2020.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Ansori BM. Sidik mengatakan, untuk pelapor bernama Yudha Sari Pertiwi warga Kota Bumi, Lampung Utara.

"Atas laporan itu tim kami melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), hingga berhasil mengamankan tersangka Ari Sandi Alias Uyung Bin Hasanul Basri (23), merupakan warga Pekon Balai Kencana Kecamatan Krui Selatan Pesisir Barat," kata dia.

Selain itu tim Polsek Pesisir Tengah juga mengamankan tersangka lain yakni Kurnia Hdayat alias Karuk, warga Pekon Seray dan Yoga Pratama Sejagat warga Pekon Tulung Bamban.

"Untuk TKP, yakni di rumah kontrakan yang berada di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Kamis tanggal 11 Juni 2020, sekira jam 02.00-06.00 Wib, terjadi tindak pidana pencurian berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BE 3082 KN dan 1 lembar STNK motor tersebut," kata dia.

Lanjut Ansori, sepeda motor tersebut di parkirkan korban di depan rumah kontrakan korban dengan terkunci stang akan tetapi tidak menggunakan kunci tambahan.

"Pada saat sepeda motor itu hilang korban sedang tertidur di dalam rumah kontrakannya. atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp11.000.000 dan korban langsung melapor ke polsek," kata dia.

Selain itu juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna orange putih dengan nomor polisi BE 3740 X yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksi pencurian. Dan satu unit kendaraan R2 merk Honda beat warna hitam BE 3082 KN, satu buah kunci letter Y.

"Saat ini para tersangka dan BB sudah diamankan, untuk proses hukum lebih lanjut. Kami selalu menghimbau warga untuk tetap berhati-hati terutama saat memarkirkan motor untuk menambah kunci pengaman," kata dia.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: Polisi Sebut Artis FTV Hana Hanifa Berpotensi Jadi Tersangka

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong