Logo Saibumi

Lambar Bakal Segera Gelar KBM Tatap Muka

Lambar Bakal Segera Gelar KBM Tatap Muka

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat berencana akan segera membuka kembali aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti biasa. Belajar tatap muka akan dilakukan untuk menindaklanjuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tentang diperbolehkannya wilayah yang masuk kategori zona kuning Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar, Suryadi, mengatakan, jika Disdik saat ini masih melakukan berbagai kesiapan untuk melakukan sekolah tatatap muka untuk Sekolah Dasar (SD), dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Lambar.

“Kami maaih terus mengkaji kebijakan dari kementerian untuk melakukan sekolah tatap muka, karena berbagai persiapan harus dilakukan pihak sekolah, sekolah juga, harus melampirkan surat dari Gugus Tugas Covid-19," kata Suryadi.

Disdik Lambar saat ini memberikan batas waktu sampai tanggal 14  Agustus kepada sekolah untuk melengkapi segala persyaratan untuk melakukan KBM tatap muka.

“Sebagai syarat untuk penebitan surat dari Gugus Tugas, kami pun memberikan batas waktu kepada sekolah hingga 14 Agustus ini untuk melampirkan surat kesanggupan yang turut melampirkan bukti pendukung protokol kesehatan dari pihak sekolah," jelasnya.

Lanjut Suryadi, kembali masuknya siswa-siswi melaksnakan KBM tatap muka di era new normal ini rencananya akan dimulai tanggal 24 Agustus mendatang. Hal ini, sesuai dengan kebijakan dari Mendikbud melalui Dinas pendidikan Provinsi lampung.

"KBM tatap muka yang kemungkinan akan dilakukan ini, tentunya belum sebebas pada sebelum negeri ini dilanda Covid-19, tentunya ada perbedaan dengan mengedepankan protokol kesehatan, yang harus disiapkan oleh pihak sekolah, serta aktivitas KBM sebanyak 18 siswa perkelas dengan durasi 2,5 jam perhari. Sekolah juga nantinya akan diberlakukan shift berdasarkan jumlah peserta didik dimasing-masing sekolah, mengingat jumlah siswa di Lambar tidak sama," kata dia.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: Normal Baru, Wisudawan IIB Darmajaya Gelar Prosesi dengan Protokol Kesehatan Ketat

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong