Logo Saibumi

Walikota Hadiri Rapat Paripurna Virtual, Agenda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Walikota Hadiri Rapat Paripurna Virtual, Agenda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Bandar Lampung, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang disiarkan langsung di Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, melalui video conference, Jumat 14 Agustus 2020.

Paripurna dilakukan secara virtual, ketua dan anggota DPRD Kota bersama Wali Kota Bandar Lampung serta seluruh OPD setempat  menonton pidato Presiden RI di layar LCD di ruang rapat, yang dimulai pukul 09.00 wib.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT KE- 75, Kemerdekaan RI tahun 2020 itu salah satunya mengingatkan bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Mendengarkan pidato presiden tentang kebijakan masalah pembangunan republik Indonesia, menuju Indonesia maju. Bagimana kita menghadapi pademi dengan kerjakeras, bagiamana tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap Herman HN usai paripurna.

Menurutnya, rakyat di Kota Bandar Lampung masih dalam kondisi aman dari wabah pandemi. Atas dasar kerja keras bersama, antara pemerintah, DPR dan camat, lurah serta masyarakat Kota Bandar Lampung. 

"Presiden mengimbau bagimana kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dan agar diberikan kekutan oleh Allah SWT," jelasnya.

Herman mengaku, fokusnya diujung pandemi ini untuk meningkatkan ekonomi rakyat dan UMKM. Salah satunya dengan mempermuda ijin dan pinjaman Kredit Usaha Rakyat.

"Pertama kita mendorong UMKM bagaimana bisa berjalan dengan baik, agar mengurangi penganguran. Saat ini sudah ada ratusan UMKM yang sudah diberikan ijin untuk pinjaman KUR," jelasnya.

Masyarakat yang memiliki produk home industri  juga akan kita bantu pasarkan. "Ada 5 ruko di pasar tengah punya pemda, silahkan jika mau memasarkan produknya," pungkasnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Konsisten Terapkan GCG, PLN Rain Sertifikasi Anti Manajemen Penyuapan ISO 37001

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA