Logo Saibumi

Ratusan Warga Binaan Lapas Sustik Ikut Adu Tarik Suara

Ratusan Warga Binaan Lapas Sustik Ikut Adu Tarik Suara

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung menggelar lomba solo song antar warga binaan permasyarakatan (WBP).

Kompetisi bernama Sustik Idol 2020 itu, diikuti puluhan peserta dari lima blok di dalam lapas. Audisi dilakukan secara bertahap dan internal, untuk menuju babak penyisihan sampai grand final.

Kepala Pengamanan Lapas Narkotika, Farizal  Anthony menjelaskan, Sustik Idol merupakan rangkaian kegiatan di Lapas Narkotika dalam rangka HUT ke-75 RI. Selain itu, kompetisi bernyanyi itu untuk mewadahi bakat WBP di dunia tarik suara.

"Selain untuk memeriahkan HUT ke-75 RI, pencarian bakat ini dapat menjadi salah satu wadah untuk memperlihatkan kemampuan yang dimiliki warga lapas," jelas Fahrizal, Sabtu 15 Agustus 2020.

Setidaknya ada ratusan perserta yang semula mendaftar dalam audisi tarik suara internal tersebut. Pada tahap babak penyisihan terpilih sebanyak 30 orang peserta untuk kembali dipilih menuju babak selanjutnya, hingga kini tersisa 10 perserta layak masuk grand final.

"Kami menggali bakat warga binaan, ternyata banyak minat dalam bernyayi. Namun pada grand final terpilih 10 orang finalis dari masing-masing blok di lapas," ucapnya.

Pada pucak acara Sustik Idol, pihak Lapas Narkotika kelas II A Bandar Lampung mengundang juri yang profesional dibidangnya. Di antaranya Andika Mahesa mantan vokalis Kangen Band, satu dari internal lapas, dan dua orang merupakan penyanyi lokal di Bandar Lampung.

"Saat audisi dan babak penyisikan kami lakukan internal. Namun saat grand final ini, kami datangkan dewan juri dari kalangan penyanyi yang berkapasitas untuk menilai, undang langsung artis ibukota Andika dan dan penyanyi lokal Bandar Lampung," paparnya.

Dijelaskannya pula, selain Sustik Idol, pihaknya juga menyajikan beragam kegiatan HUT RI sejak 3 Agustus 2020 lalu. Mulai dari kegiatan lomba olahraga, sampai perlombaan umum dengan beragam hadiah menarik yang disediakan Lapas Narkotika.

"Kita ada volly, futsal, dan acara lainnya, seperti tarik tambang, estafet tepung, makan kerupuk. Hari ini final Sustik Idol dan puncaknya panjat pinang," pungkasnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Walikota Hadiri Rapat Paripurna Virtual, Agenda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA