Logo Saibumi

Jadi Juri Sustik Idol, Andika Bangga Lapas Narkotika Merdekakan WBP

Jadi Juri Sustik Idol, Andika Bangga Lapas Narkotika Merdekakan WBP

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung menggelar kegiatan lomba peringatan HUT ke-75 RI. Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa juri dari kalangan penyanyi, salah satunya mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa.

Saat diwawancarai, Andika mengaku bangga mendapat undangan khusus dari Lapas Narkotika, untuk menjadi juri dalam kegiatan ajang pencarian bakat menyanyi antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Keren banget acara ini, terimakasih banyak kepada Kepala Lapasnya. Gua bangga dengan kegiatan ini (Sustik Idol) karena ini memerdekakan manusia," ujar pria yang memiliki nama lahir Maesa Andika Setiawan tersebut.

Menurutnya, mendapatkan sedikit kesenangan pada moment tertentu, yang diberikan dari pihak lapas merupakan hak asasi manusia untuk WBP. Penghuni Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung dapat turut merayakan moment HUT RI.

"Karena ini bulannya kemerdekaan, menurut gua moment ini mereka harus dibebaskan dalam artian bebas berkarya, mereka harus ikut merdeka walau kondisinya tubuh mereka didalam sini," kata dia.

Dirinya mengapresiasi pihak lapas, yang sudah memikirkan rangkaian kegiatan untuk WBP, dari awal bulan Agustus sampai dengan 17 Agustu 2020 mendatang.

"Ini merupakan cara tepat untuk menghibur,  mereka didalam ini mendapat hukuman yang bervariasi, ada yang sampai puluhan tahun. Dengan adanya acara ini setidaknya mengobati rasa mereka. Jadi buat WBP yg mikirin keluarganya, ada yang dicerai istri, ada yang diputusin, kegiatan ini bisa jadi hal positif," paparnya.

Andika juga mengutarakan jika pemerintah harus terus memperhatikan kasus narkotika, sebab para korban yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dikarenakan faktor pergaulan dan ekonomi.

"Junkey narkoba sebenarnya cerdas. Menurut gua Indonesia ini bukan ancur 100 persen karena narkoba, tapi karena korupsi yang membudaya. Sehingga pemerintah harus memperhatikan kasus narkoba yang faktornya pergaulan dan ekonomi," pungkasnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Penyembelihan Hewan Kurban Harus jaga Protokol Kesehatan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA