Logo Saibumi

Tiga Senpi Rakitan dan Satu Senapan Angin Diamankan Polres Lambar

Tiga Senpi Rakitan dan Satu Senapan Angin Diamankan Polres Lambar

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Polres Lampung Barat amankan senjata api laras panjang jenis locok dan satu senapan angin

dengan kaliber 5,5 mm. Senjata tersebut merupakan partisipasi warga untuk menyerahkannya langsung ke Polsek dalam rangka Operasi Sikat Krakatau 2020.

Kasat Reskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi menjelaskan, dalam rangka Ops Sikat Krakatau memang ada beberapa warga yang menyerahkan senjata rakitan.

"Pada masa Operasi Sikat Krakatau 2020 ini kami mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lampung Barat apabila menyimpan, memiliki senjata api tanpa izin untuk diserahkan secara sukarela dengan jaminan tidak akan dilakukan proses hukum," kata Made.

Lanjut Made, penyerahan tersebut dari masyarakat yang tidak ingin diketahui identitasnya oleh sebab itu masyarakat menyerahkan melalui penanggungjawab pekon yaitu peratin dan selanjutnya menyerahkan kepada ke Polsek jajaran setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesadaran warga yang dengan sukarela telah menyerahkan senjata api rakitan yang di miliki ke pihak polres maupun polsek jajaran, Harapan kami dengan adanya Ops Sikat Krakatau 2020 ini dapat menciptakan situasi masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah Polres Lampung Barat,” kata dia.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

BACA JUGA: Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Pimpin Langsung Acara Sertijab Karoops Polda lampung.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong