Logo Saibumi

Prajurit Yonif 9 Marinir Laksanakan Pembekalan Wawasan GPS

Prajurit Yonif 9 Marinir Laksanakan Pembekalan Wawasan GPS

Saibumi.com (SMSI) Pesawaran - Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir melaksanakan kegiatan pembekalan materi GPS 62 S di Mako Yonif 9 Mar, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Senin (7/9/2020). Keegiatan ini bertujuan memberi wawasan ulang dan mengulas kembali pelajaran yang sudah pernah diberikan oleh para prajurit.

GPS 62 S merupakan ilmu membaca medan dengan mengetahui titik koordinat untuk mengetahui lokasi dengan menggunakan GPS. Fungsi dan tujuan dari GPS 62 S ini adalah untuk membekali para prajurit Yonif 9 Marinir Beruang Hitam dengan pengetahuan, wawasan dan keterampilan tentang ilmu membaca medan, titik koordinat Global Positioning System (GPS), dan jalan-jalan pendekat yang ada di seputaran lokasi sasaran yang dituju.

BACA JUGA: FSIP Matematika UTI Gelar PKM di MA Darur Ridho

Danyonif 9 Marinir Letkol Mar James Munthe M.Tr.(Hanla) diwakili Letda Marinir Lalu A. M. Ziaulhaq menjelaskan, bahwa pengetahuan dan cara menggunakan Global Positioning System (GPS) harus di pahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit Yonif 9 Marinir Beruang Hitam.

“Cara melatih dan menambah pengetahuan tentang GPS maka prajurit Yonif 9 Marinir harus sering belajar dan banyak menanyakan jika ada cara menggunakan GPS yang kurang paham karena tugas tugas yang akan datang nantinya akan lebih berat. Untuk itu diharapkan para prajurit menguasai pengetahuan Global Positioning System (GPS)," pungkasnya. (*)

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Rapid Test

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong