Logo Saibumi

Danyonif 7 Marinir Laksanakan Kunjungan Ke Peternakan Sapi
Marinir

Danyonif 7 Marinir Laksanakan Kunjungan Ke Peternakan Sapi

Foto : ist

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Dalam rangka program ketahanan pangan masyarakat maritim tahun 2020, Komamdan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Budi Wijani melaksanakan kunjungan ke PT Karunia Alam Sentosa Abadi, Bekri, Lampung Tengah. Kamis, (17/9/2020) siang.

Kunjungannya kali ini dalam rangka persiapan Yonif 7 Marinir memulai peternakan kambing dan sapi sebagai salah satu program ketahanan baru di jajaran Brigif 4 Mar/BS.

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Seorang Prajurit Petarung Beruang Hitam, Sukses Berbudidaya Ikan Tawar

Perwakilan dari PT Karunia Alam Sentosa Abadi, Bambang, menjalelaskan secara rinci terkait cara berternak dan juga penggemukan sapi. Salah satunya mengenai fase pemberian pakan bagi sapi yang akan digemukkan.

“Untuk penggemukan sapi, ada 4 fase pemberian pakan mulai dari pakan basah, pakan berkonsentrat, hingga pakan kering dengab konsentrat tingi pada fase terakhir untuk mengurangi kandungan lemak pada daging sapi,” ujarnya.

Komandan Yonif 7 Marinir mengucapkan terimakasih atas ilmu peternakan khususnya penggemukan sapi yang telah disampaikan pada kunjungan kali ini. Beliau berharap agar apa yang telah disampaikan bisa diterapkan nantinya oleh prajurit.

“Terimakasih atas penjelasannya mengenai peternakan sapi ini, semoga semuanya dapat diterapkan oleh seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS khususnya Yonif 7 Marinir,” pungkas Letkol Marinir Budi Wijani.

Laporan raporter saibumi.com

BACA JUGA: Pangdam II/Sriwijaya Puji Keberhasilan Arinal Tangani COVID-19 di Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong