Logo Saibumi

Bakal Bagikan Beras, Sulpakar Minta Tak Ada Unsur Politik
Pembagian Beras Ditujukan ke Masyarakat Terdampak COVID-19

Bakal Bagikan Beras, Sulpakar Minta Tak Ada Unsur Politik

Saibumi.com (SMSI) Lampung Selatan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan akan mendistibusikan 24.941 sembako (beras) tahap II kepada masyarakat terdampak COVID-19 di 17 kecamatan.

Kepastian itu terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) pendistribusian sembako tahap II untuk penanganan Covid-19 yang digelar di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Selasa 29 September 2020.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Sulpakar, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, diikuti para Kepala OPD serta camat se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam arahannya, Sulpakar mengingatkan kepada jajaran Pemkab Lampung Selatan, khususnya para camat, agar dapat menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19 tersebut tanpa embel-embel politik.

“Kita harus pastikan, ini (sembako) adalah benar-benar program pemerintah daerah. Diberikan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Jangan sampai ada muatan politik. Kita ASN harus netral,” tegas Sulpakar.

Menurut Sulpakar, untuk memastikan pendistribusian sembako berjalan sesuai aturan, setiap aparatur pemerintah harus memiliki komitmen yang kuat. Salah satu tugas aparatur pemerintah adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saat ini kondisi kita rawan, dan terpantau. Karena ditengah situasi pilkada kita membagikan bantuan dalam kapasitas yang besar. Maka berbuatlah yang semestinya. Pastikan kepada masyarakat ini adalah program dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Hari Pertama Jadi Pjs Bupati, Sulpakar Silaturahmi dengan ASN

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong