Logo Saibumi

BNN Lampung Ajak Remaja Milenial Peduli Perangi Narkoba

BNN Lampung Ajak Remaja Milenial Peduli Perangi Narkoba

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung mengajak remaja milenial di kalangan pelajar untuk bersama-sama memerangi narkoba. Kepedulian generasi muda dibutuhkan, mengingat sasaran utama pengedar obat terlarang merupakan anak usia dini.

 

Ajakan itu disampaikan Kepala Bidang Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Lampung, Ahmad Alamsyah saat menjadi pemateri saat talkshow betema "Peran Remaja Milenial dalam Dideminasi Informasi P4GN", di Kopi Ketje Pinehurst Diponergoro, Selasa 27 Oktober 2020.

 

"Presiden mengatakan bahwa indonesia darurat narkoba, sehingga diharapkan agar anak muda aware dengan adanya pemasalahan narkoba di Provinsi Lampung," jelasnya. 

 

Target kegiatan ini, jelas Alamsyah, adanya kepedulian remaja milenial untuk membantu BNN menyelesaikan masalah pencegahan peredaran dikalangan sebayanya.

 

"Untuk diketahui penguna narkoba terbesar dari sisi usia 19 sampai 35 tahun, ini usia yang rawan terbesar pemakaiannya. Jadi kami sangat membutuhkan adik mahasiswa, untuk berperan sesuai tupoksi dan kapasitasnya," ungkapnya. 

 

Dengan lingkungan yang saling memginatkan antara temannya. Dari kalimat rengan adik busa menyampaikan dengan bahasanya sebayanya. 

 

Alamsyah menjelaskan, kepedulian terhadap narkoba sudah semakin menipis. Anak muda milenial lebih sibuk bermain dengan gadget dan media sosial, sehingga sosialisasi ini dibentuk untuk mengajak remaja milenial lebih peduli.

 

"Hidup itu bakal mati bro, tapi jangan mati karena narkoba. Sehingga kepedulian itu ciri milenial yang sehat," tandasnya. 

 

Sementara Dosen Program Studi Ilmu Hukum, DR. Zainab Ompu Jainah yang juga menjadi narasumber menjelaskan, remaja milineal merupakan perpanjangan tangan dari BNN Lampung. Remaja milenial berada di lingkungan yang dinamis dalam mendapatkan maupun menyebarluaskan informasi.

 

"Remaja milenial memilki lokasi dinamis. Karena sangat dekat dengan medsos, remaja bisa mengeksplor dalam media. Namun promblematikanya yakni memilah-memilih informasi," ungkapnya.

 

Seberapa besar peran remaja ini, lanjutnya, dengan adanya organisasi mahasiswa dan lingkungan komunitas menjadi wadah yang disiapkan secara formal. Remaja wujud yang mempengaruhi komunitas untuk melakukan kegiatan P4GN.

 

"Yang diharapkan remaja kita pandai memilih informasih untuk diaplikasikan kepada temannya," pungkas Zainab.

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: BNN Lampung Gelar Talkshow P4GN di Kelompok Anak Muda

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong