Logo Saibumi

Gelar P2M BNN Harap Desa Sukajawa Tolak Peredaran Narkoba

Gelar P2M BNN Harap Desa Sukajawa Tolak Peredaran Narkoba

Saibumi.com,(SMSI),Lampung Tengah-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menggelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kampung Sukajawa, Kecamatan Bumiratunuban, Lampung Tengah, Selasa 27 Oktober 2020. 

 

BACA JUGA: BNN Lampung Ajak Remaja Milenial Peduli Perangi Narkoba

Bertema "Pencanangan Desa Sukajawa menjadi Desa Bersinar oleh BNNP Lampung", kegiatan P2M digelar di Kabupaten berjuluk Bumi Beguawai Jejamo Wawai, Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjenpol I Wayan Sukawinaya disambut anak-anak Sekolah Dasar (SD) generasi bangsa yang penuh harapan.

 

Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjenpol I Wayan Sukawinaya mengucapkan terima kasih atas  kesediaan masyarakat bisa hadir. Dimana, anak anak generasi penerus bangsa ini membawa berbagai harapan kepada BNN Provinsi Lampung, diantaranya, adanya  bandar narkoba dapat menggagalkan mimpi anak bangda, jangan kasih kendor kepada pelaku narkoba, hukum Pelaku Narkoba Seberat-beratnya. 

 

Jangamln sampai Indonesia seperti Meksiko, dimana bandar narkoba terus masih terus menyasar dan mengicar anak anak bangsa, sehingga kemana Lagi anak anak Berlindung Ketika Narkoba Sudah Menaung.

 

"Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadirannya. Ini artinya komitmen masyarakat terhadap persoalan narkoba cukup besar," kata Wayan Sukawinaya.

 

Persoalan narkoba, diakui Sukawinaya, belum mampu diatasi dengan baik. Dimana Indonesia menjadi lokasi yang sangat seksi untuk jadi sasaran peredaran narkoba, sehingga selain aparatur pemeintah, Polri dan BNN dibutuhkan pula peran serta masyarakat. 

 

 "Persoalan narkoba memang belum mampu diatasi dengan baik. Jangankan Indonesia, dunia juga jadikan narkoba persoalan yang harus diatasi.  Indonesia sangat seksi jadi sasaran peredaran narkoba. Aparatur pemerintah juga belum mampu melakukan pengawasan dengan baik. Karena itu, BNN bermitra dan bersinergi dengan masyarakat untuk memerangi narkoba," ujarnya.

 

Di Lampung, kata Wayan, peredaran narkoba cukup masif. Provinsi Lampung bukan lagi tempat transit, namun jadi tempat penyimpanan dan peredaran narkoba. Dimana  Lampung pernah menjadi urutan ketiga peredaran narkoba pada tahun 2017.

 

"Tapi kini Lampung urutan kesepuluh dengan upaya kita menekan peredaran narkoba. Kita harus memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. BNN Provinsi Lampung berharap dan memohon kepada semua elemen masyarakat untuk sepakat serta komitmen untuk memberantas peredaran narkoba. Desa bisa bersih narkoba. Narkoba tak kenal batas usia dan profesi," ungkapnya

 

Sementara Asisten I Pemkab Lamteng Kusuma Riyadi mewakili Pjs. Bupati Adi Erlansyah mengucapkan terima kasih kepada BNN menjadikan Sukajawa sebagai kampung binaan agar bebas dari narkoba.

 

 "Terima kasih kepada BNN, Sukajawa jadi kampung binaan bebas dari narkoba. Pemkab Lamteng sangat mengapresiasi. Semoga masyarakat Sukajawa benar-benar bertekad dan berikrar jadi kampung bebas narkoba. Kepada seluruh elemen masyarakat, saya harap bisa mendukung kegiatan ini," pungkasnya.

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya.

BACA JUGA: BNN Lampung Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kampung Sukajawa

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong