Logo Saibumi

Kerap Terjadi Lakalantas, Dishub Sekat Perapatan Seranggas Liwa

Kerap Terjadi Lakalantas, Dishub Sekat Perapatan Seranggas Liwa

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Antisipasi kecelakaan Yang sering terjadi Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat, melakukan penyekatan di simpang seranggas pasar Liwa dengan menggunakan pembatas jalan jenis Water barier agar pengguna jalan tidak melawan arus.

"Kami bukan hanya melakukan penyekatan saja, tetapi juga melakukan penjagaan setiap pagi, agar pengendara yang nakal hususnya pengendara roda dua, tidak menerobos. Ini kami lakukan karena seringnya terjadi kecelakaan, bahkan sering terjadi kecelakaan hingga menelan korban," kata Kadishub Raswan.

BACA JUGA: Program Kampus Merdeka dan Agro Eduwisata, Wujudkan “ Lampung Edufram” Unila-Apindo

Lanjut Raswan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada pengendara baik yang dari arah Pekon Sebarus (SPBU Liwa), maupun dari arah seranggas, agar tidak melawan arus, karena masih ada pengendara yang nakal hingga membahayakan pengendara itu sendiri.

"Penyebab terjadinya kecelakaan di sini karena pengendara sering melawan arus, khususnya pengendara roda dua, makanya kita rutin sosialisasi," kata dia.

Pihaknya berharap, agar pengendara bisa mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, hingga tidak lagi terjadi kecelakaan. Ingat saat berkendara kelaurga selalu menunggu dirumah.

"Ketertiban berlalu lintas di jalan raya menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya petugas tetapi seluruh masyarakat pengguna jalan. Seluruh penguna jalan pun memiliki kewajiban untuk menaati peraturan rambu lalu lintas," harap dia. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

BACA JUGA: TDM Kalianda Lakukan Penyegaran Tampilan Salah Satu Produk Honda Vario 125



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong