Logo Saibumi

Tiang Beton Milik PLN, Roboh Timpa Ruko Di Pasar Liwa Lambar

Tiang Beton Milik PLN, Roboh Timpa Ruko Di Pasar Liwa Lambar

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat – Tanpa sebab yabg jelas, tiba-tiba tiang listrik roboh, tepatnya di simpang seranggas Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, Robohnya tiang listrik yang terbuat dari beton itu menimpa salah satu ruko yang tepat didepan tiang berdiri. 

 

BACA JUGA: Selundupkan 62 Ribu Ekor Bibit Benur Lobster, Warga Pesisir Barat Digulung Reskrim Polres Lambar

Menurut salah seorang warga yang berada di dekat kejadian Andi, saat itu cuaca panas dan tidak ada angin yang berhembus apa lagi kencang, namun tiba-tiba ambruk begitu saja.

 

"Kami sempat kaget dan lari, karena suara keras tiang liastrik milik PLN tersebut roboh, yang menimbulkan suara keras karena menimpa atap toko terlebih dahulu, lalu terkena bangunan toko, untung tidak ada korban, namun aliran listrik di pasar ini seketika padam," kata Andi.

 

Sementara itu, Managager PT PLN Persero Rayon liwa Ari Setiawan membenarkan ihwal adanya tiang listrik yang roboh didaerah pasar liwa, bahkan petugas sudah diturunkan untuk mengecek kejadian itu dan memperbaikinya.

 

"Penyebab tiang listrik itu roboh, karena adanya pohon tumbang dan menimpa kabel listrik, hingga kabel itu tertarik mengakibatkan tiang beton itu patah dan roboh karena tidak kuat menopang kabel yang tertarik," kata dia.

 

Pihaknya meminta maaf kepada para pelanggan, karena aliran listrik terpaksa dipadamkan, terutama jalur atau wilayah Balikbukit hingga Kecamatan Lumbokseminung, dengan batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

 

"Perbaikan masih kami lakukan, mudah-mudahan secepatnya selesai di perbaiki, bagi penggan kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kami juga akan melakukan koordinasi dengan pemilik toko yang tertimpa," jelasnya.(*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

BACA JUGA: Gejala Utama Covid-19 Varian Delta



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong