Logo Saibumi

32 Pelaku Usaha Kerajinan, Diberi Wawasan Oleh Dekranasda Lambar

32 Pelaku Usaha Kerajinan, Diberi Wawasan Oleh Dekranasda Lambar

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Tiga Puluh dua (32), pelaku usaha kerajinan gelar pelatihan Ecoprint, yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Lampung Barat. Nara sumber Pelatihan ini sendiri di hadiri Anggraini Kumalasari juga sekaligus pendiri Ecoprint Provinsi Lampung.

Ketua Dekranasda Lambar, Partinia Parosil Mabsus mengatakan, Peserta pelatihan ecoprint sebanyak 32 orang pelaku usaha kerajinan yang berasal dari 4 kecamatan yaitu kecamatan Lumbok Seminung, Kecamatan Sukau, Kecamatan Balik Bukit dan kecamatan Belalau.

BACA JUGA: Kejati Lampung dan UIN Raden Intan Tandatangani Kesepakatan Bersama

"Pelatihan ini sendiri merupakan program kerja Dekranasda Kabupaten Lampung Barat Tahun 2021 dan kerjasama dengan Bank Lampung, yang dipusatkan di Sinda Lapai," kata dia.

Lanjut Partinia, Ecoprint merupakan tekknik memberi warna dan corak/motif pada kain, kulit dan bahan warna dengan menggunakan bahan alami yang ramah lingkungan.

"Ecoprint menghasilkan warna pada kain yang memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri, maka produk ecoprint menjadi produk yang eksklusif dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. ketersediaan sumber bahan pewarna dan motif alam yang melimpah menjadi potensi yang layak untuk diusahakan dengan memanfaatkan bahan alami dari lingkungan sekitar," jelas dia.

Untuk itu, ungkqpnya, ecoprint diharapkan akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi para pengrajin atau UMKM di Kabupaten Lampung Barat apalagi di masa pandemi Covid 19 saat ini sehingga akan dpt membantu perekonomian masyarakat.

"Saya harap 32 orang yang mengikuti pelatihan ini dapat menghasilkan karya yang berkelanjutan, pelatihan ini jangan disia-siakan kita harus semangat, semoga ilmu dari pelatihan ini dapat bermanfaat," harap dia.(*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

BACA JUGA: Terpidana Hendra Subrata Dipindahkan Ke Lapas Kelas II A Salemba Jakarta



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong