Logo Saibumi

Sembako Di Pasar Liwa Lambar, Masih Relatif Stabil

Sembako Di Pasar Liwa Lambar, Masih Relatif Stabil

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Jelang Hari Raya Idul Adha, Semua kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), di Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit Lampung Barat, masih terpantau aman, terutama harga ditingkat pasaran masih stabil.

 

BACA JUGA: Diduga Pungli, Kades Cempaka Nuban Kembali Diadukan Genta Lampung Timur

"Sampai hari ini kebutuhan pokok masih stabil, seperti harga beras tidak ada kenaikan, dimana harganya dari Rp9.000 hingga harga Rp10.500, tergantung permintaan pembeli mau yang jenis dan kwalitas yang mana," kata salah seorang pedagang, Sugiono.

 

Sementara harga Sembako yang lainnya seperti gula putih yang dijual dengan harga Rp13.000 per kilogram (KG), minyak goreng Rp 15.000 per KG, telur Rp47.000 per karpet, jagung tanpa kulit Rp8000 per KG, garam Rp10.000 per pak, bawang merah Rp28000 s/d Rp40.000 per KG sesuai jenis, dan bawang putih Rp25.000 s/d Rp30.000 per KG sesuai jenis.

 

Dilain pihak, Ucok penjual berbagai jenis bawang, mengatakan hal yang sama jika harga bawang masih stabil. Daftar harga saat ini yakni Bawang merah Brebes Rp35.000 s/d Rp40.000, Bawang merah jenis Bima Rp28.000 s/d Rp30.000. Sedangkan bawang putih dijual seharga Rp25.000 s/d Rp30000," kata dia.

 

"Untuk harga bawang juga masih stabil, tidak ada lonjakan harga, hanya permintaan yang sedikit meningkat, tetapi tidak mempengaruhi harga," kata dia.

Sedangkan untuk jenis Daging sapi dijual dengan harga Rp130.000 per KG, sedangkan daging ayam dijual dengan harga Rp37.000. Hal ini disampaikan oleh Lekat, seorang pedagang daging di Pasar Liwa.

 

"Harga daging ya gini gini aja, kalo harga daging sapi Rp130.000 per KG. Ya semoga stabil terus sampai nanti," tuturnya.

 

Sementara Kepala Pasar Liwa Novian, selalu menghimbau pengunjung pasar baik pedagang dan pembeli untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah, mengingat saat ini wabah Corona belum membaik bahkan cendrung meningkat.

 

"Kami berharap para pengunjung pasar tetap mematuhi Prokes, jangan sampai kita terpapar wabah korona saat ini yang masih menghantui," harap dia. (*)

 

 

Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

BACA JUGA: Covid-19 Varian Delta Terdeteksi di Lampung, Menteri Kesehatan: Sudah Menyebar di Luar Jawa Salah Satunya Lampung, Kenali Ciri-cirinya



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong