Logo Saibumi

Hendak Mengurus KK, Warga Lampung Barat Malah Jadi Korban Penganiayaan

Hendak Mengurus KK, Warga Lampung Barat Malah Jadi Korban Penganiayaan

Foto: Rendy Aditya warga Lampung Barat korban penganiyayaan petugas di Disdukcapil Bandar Lampung (Saibumi.com/Sinta).

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Warga Lampung Barat menjadi korban penganiayaan oleh petugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung saat ingin mengurus Kartu Keluarga, Rabu (01/09/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

 

BACA JUGA: Meluaskan Pers dan Pemberitaan Ini Harapan PWI Lambar Gelar Konferkab Ke-VI

Korban bernama Rendy Aditya (23) mengatakan saat itu ia mendatangi Disdukcapil untuk mengambil KK, namun dalam KK tersebut ada kesalahan sehingga Rendi meminta petugas untuk membuat kembali. 

 

"Awalnya itu saya ngurus KK sepupu saya,nah ada kesalahan saya minta ganti tapi petugasnya nyuruh saya untuk ambil akte kelahiran padahal salah dikit cuma di gelar aja," kata Rendi.

 

Petugas tetap mengotot untuk meminta Rendi mengambil akte kelahiran sehingga timbul cekcok antara keduanya. 

 

"Saya di bentak sama petugas itu, lalu saya berdiri petugas itu ikut berdiri, lalu saya dibawa ke kearah slasar, terus disitu saya jatuh terus ditendang," jelas Rendy. 

 

Yang nendang gaktau ada berapa orang, kalau yang mengerubungi saya lebih dari 20 orang, semuanya pakek baju putih," tambahnya. 

 

Anita (25) saksi mata sekaligus korban mengatakan ia datang bersama Rendi untuk mengambil KK miliknya, namun saat mengambil ada kesalahan lalu petugas membentak Rendi.

 

"Awalnya itu petugasnya bentak-bentak terus Rendi ngomong agar petugas gak bentak, tapi petugasnya gak terima, Rendi berdiri jatuh langsung di gebukin sama ditendang," katanya. 

 

Lanjutnya ia juga menambahkan Kepala dinas sempat melerai dan Rendi dibawa ke ruangannya dikasih minum dan sempat meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan oleh pegawainya. Setelah kejadian tersebut KK itu langsung jadi.

 

"Saat hendak pulang, ia dan Rendi didorong oleh beberapa petugas di tangga hingga Anita mengalami luka ringan bagian tangan," pungkasnya.

 

Atas peristiwa itu Rendi langsung melaporkan ke Polresta Bandar Lampung dengan nomor laporan LP/B/1972/IX/2021/SPKT/POLRESTA BANDAR LAMPUNG/POLDA LAMPUNG. (Sinta) 

BACA JUGA: Hujan Turun Sejumlah Rumah Di Pekon Balak Batubrak Kebanjiran, Inilah Penyebabnya



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong