Logo Saibumi

Konflik Gajah Masuk Pemukiman Warga di BNS dan Suoh, Ini Kata Forkofimda

Konflik Gajah Masuk Pemukiman Warga  di BNS dan Suoh, Ini Kata Forkofimda

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Forkofimda Lampung Barat gelar rakor terkait konflik Gajah yang berada di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, yang hingga hari ini belum berkesudahan, acara di hadiri juga dari Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung, Selasa (14/9/2021)

 

BACA JUGA: Pilu! Sepekan Terakhir, Aksi Dua Warga Lampung Barat Nekat Bunuh Diri

Pemkab Lambar, meminta pemerintah pusat ikut membantu penyelesaian konflik gajah yang terjadi di Kecamatan Suoh dan BNS.

 

"Meski sudah berlangsung sejak lama, namun belum ada solusi permanen menangani konflik gajah yang terjadi di Kecamatan Suoh dan BNS, untuk itu kita berharap pemerintah pusat melalui kementrian LHK bisa ikut membantu penyelesaian konflik gajah dengan masyarakat suoh,” Harap Bupati Lambar Parosil Mabsus.

 

Lanjut dia, konflik gajah dengan masyarakat Suoh dan BNS yang terjadi hampir dalam setiap tahun tersebut bukan hanya berdampak terhadap perekonomian dan kehidupan masyarakat, melainkan juga sudah mengancam nyawa masyarakat yang ada di Dua kecamatan tersebut.

 

"Konflik Gajah di Kecamatan Suoh dan BSN ini sudah menjadi perhatian dan prioritas pemerintah daerah dalam penyelesaiannya sejak dulu, dan pemda akan terus berupaya semaksimal mungkin termasuk berkoordinasi dengan lintas sektor," kata dia. (Edi)

BACA JUGA: Stres Tekanan Hidup Penyandang tunawicara, Akhiri Hidupnya



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong