Logo Saibumi

Pendamping BPNT Dan PKH Dilambar Dapat Bantuan Randis

Pendamping BPNT Dan PKH Dilambar Dapat Bantuan Randis

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat – Kabar baik bagi pendamping program Bantuan Pangan non-Tunai (BPNT) dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Kelompok Usaha Bersama (KUBe), di Kabupaten Lampung Barat. 

 

BACA JUGA: Konflik Gajah Masuk Pemukiman Warga di BNS dan Suoh, Ini Kata Forkofimda

Pasalnya, Bantuan berupa berupa peralatan prasmanan untuk 10 KUBe. Kemudian sembilan unit kendaraan dinas (Randis) roda dua (R2). Dari sembilan unit itu, lima randis untuk pendamping BPNT dan empat unit untuk pendamping PKH, diserahkan langsung oleh Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin secara Simbolis.

 

“Dalam mendukung usaha Kube Pemerintah Daerah (Pemda) berupaya membantu berupa modal sebagai stimulan agar kelompok penerima dapat berkembang secara mandiri, bantuan modal ini disesuaikan dengan bidang usaha yang akan dijalankan oleh kelompok,” kata dia.

 

Lanjut Parosil, KUBe merupakan kelompok yang dibentuk, tumbuh dan berkembang atas prakarsanya dalam melaksanakan usaha ekonomi produktif untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga, sehingga memberi suntikan berupa bantuan merupakan inklude di dalamnya.

 

“Sudah seyogyanya pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19, semua sektor terdampak termasuk bidang usaha, sehingga melalui bantuan yang diberikan semoga dapat memulihkan sektor usaha,”kata dia.

 

Sementara pemberian kendaraan Dinas yang diperuntukan bagi pendamping PKH dan BPNT di kabupaten pengasil biji kopi robusta itu. Bantuan diharapkan meningkatkan kinerja dengan kemudahan mobilitas saat menjalankan tugas.

 

“Idealnya bantuan randis ini diberikan agar apat lebih meningkatkan semangat rekan-rekan pendamping PKH dan BPNT dan saat ini khusus kendaraan untuk pendamping BPNT baru tersedia lima unit, sisanya diupayakan untuk direalisasikan pada tahun depan atau menyesuaikan dengan anggaran pemerintah,” kata dia.(edi)

BACA JUGA: Pilu! Sepekan Terakhir, Aksi Dua Warga Lampung Barat Nekat Bunuh Diri



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong